Janji Politisi Membangun Jembatan


POJOK, LP3MI.ORG – Memasuki masa kampanye Pileg 2019, seorang calon legislatif (caleg) bernama Isbah mulai menggencarkan sosialisasi dirinya dengan rutin berkampanye ke daerah pemilihannya. Isbah berharap bisa meraup suara dari beberapa desa yang luput digarap secara serius oleh caleg lain.

Pada sebuah kesempatan memberikan orasi di hadapan warga desa, Isbah berteriak lantang, "Saudaraku semua, saya hadir di sini untuk mengharapkan bantuan saudara semua. Jangan ragu berikan suara saudara untuk saya, agar bisa menjadi anggota legislatif!”

“Bila saya terpilih nanti, tentu saya tidak akan melupakan jasa saudara sekalian dan desa ini. Saya akan memprioritaskan pembangunan jalan dan jembatan agar akses saudara sekalian ke kota untuk menjual hasil pertanian menjadi lebih mudah dan lancar." Seru Isbah penuh percaya diri.

Tiba-tiba, seorang tokoh pemuda yang sempat hadir dalam kampanye akbar tersebut, berseru, “Tapi, bagaimana bisa bapak mau membangun  jembatan, sementara di desa ini tidak ada sungai?"

Di tengah semangat yang menggelora, Isbah kembali berseru lantang, “Itu bukan masalah, anak muda! Jika memang di sini belum ada sungai, sekalian kita gali sungainya baru bangun jembatan!"

Masyarakat yang ikut kampanye langsung saling pandang.


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top