Tak Bisa Ikut Kampanye, Jokowi Kirim Kloningan?


POJOK, LP3MI.ORG - PDI Perjuangan menggelar kampanye terbuka di Lapangan Poral Leuwi Gajah, Cimahi Selatan, Jawa Barat. Sebelum kampanye digelar, beredar kabar bahwa Joko Widodo capres yang digadang-gadang oleh PDIP bakal ikut berkampanye.

Jokowi rencananya bakal hadir bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di tengah-tengah massa kampanye. Namun sayang, saat kampanye partai berlogo Banteng Moncong Putih itu digelar, Jokowi dan Megawati tidak datang.

Nah, karena Jokowi tak hadir, ternyata PDIP menyiasatinya dengan mengirim "kloningannya Jokowi" yang bernama Holid. Pria ringkih itu hadir di tengah massa kampanye. Dia kemudian dipacak layaknya Gubernur DKI; rambut ditata tipis, berkemeja putih, celana hitam dan topi.

"Walah dikira Jokowi, pas dideuketan teh lain (dideketin bukan)," celetuk salah satu simpatisan di depan panggung, Kamis (20/3) kemarin.

Seorang simpatisan massa yang ikut kampanye, Ati (50), mengaku datang untuk menyaksikan langsung Jokowi dari dekat. Tapi dia kecewa karena Jokowi asli tidak hadir, dia jutru melihat orang lain.

"Niatnya ingin lihat Jokowi , tapi kalau enggak datang ya enggak apa-apa, mungkin sibuk di Jakarta ya, kecewa sih iya, tapi enggak apa-apa," kata Ati sambil memasang wajah sumringah.

Alasan ketidakhadiran Jokowi lalu dijelaskan Ketua DPD Jabar Tubagus Hasanudin. "Jokowi asalnya mau ke sini tapi enggak dapat izin, mungkin nanti baru Sabtu akan hadir, tapi jangan kecewa, di sini masih ada orang hebat lainnya," ujarnya.


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top