Minimalisir Pelanggaran di Pemilu 2024, LP3MI Siap Bersinergi Bawaslu Majene

Jakarta, LP3MI.ORG -- Lembaga Pemantau Pemilu Pemuda Muslimin Indonesia (LP3MI) akan bersinergi dengan Bawaslu Kabupaten Majene dalam melaksanakan pemantauan dan pengawasan  

Peran pemantauan dan pengawasan oleh masyarakat sangat penting untuk mewujudkan pemilu Berkualitas, bermartabat dan kredibel.

"Kami telah berkoordinasi dengan Bawaslu Kabupaten majene pada 8 November 2022 kemarin.

Kami disambut langsung oleh Muh Dardi selaku koordinator divisi penanganan pelanggaran penyelesaian sengketa Bawaslu Majene, " kata Kordinator Daerah LP3MI Kabupaten Majene, Maspar, Rabu (9/11/2022) dalam pesan rilisnya

LP3MI adalah Lembaga pemantau ke-4 yang menyampaikan ke Bawaslu Kabupaten Majene.

Dalam pertemuan tersebut, LP3MI menunjukkan SK kepengurusan yang sudah ditandatangani langsung oleh koordinator nasional (Kornas) lembaga Pemantau Pemilu Pemuda Muslimin Indonesia (LP3MI) dan juga menunjukkan Sertifikat dari Bawaslu RI melalui koordinator nasional kami yakni, Evick Budianto.

Setelah pertemuan tersebut, Maspar berharap mendapat tanggapan sinergi yang positif dari pihak Bawaslu untuk melibatkan LP3MI setiap kegiatan yang bersifat umum.

Kata Maspar, keterlibatan pengurus LP3MI setiap agenda kegiatan rutin Bawaslu Kabupaten Majene bertujuan untuk memanimalisir pelanggaran-pelanggaran yang sering terjadi di kalangan masyarakat saat pemilu.

Seperti dalam hal sosialisasi tentang pengawasan pemilu, dengan memberi pemahaman kepada masyarakat.

Ia menyampaikan tentang agenda kegiatan LP3MI kedepannya untuk supaya tetap melibatkan lembaga Bawaslu dalam membina kegiatan LP3MI nantinya.

Sementara Komisioner Bawaslu Majene, Muhamad Dardi sangat mengapresiasi langkah LP3MI untuk bersinergi dengan lembaga pengawas pemilu.

"Kalau bisa selain melakukan pemantauan, kami berharap teman di LP3MI ini aktif melakukan kegiatan yang sifatnya sosialisasi dalam rangka pencegahan terjadinya pelanggaran di Masyarakat, " ucapnya

"Baik yang dilakukan oleh peserta maupun masyarakat dalam hal ini tim tim pemenangan, termasuk nanti insya Allah kami berharap ada sinergi dalam pelaksanaan kegiatan Bawasu Majene ke depan, " lanjut Dardi. (admin)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top